SELAMAT DATANG DI SITUS KAMI...



Selasa, 17 Maret 2009

Visi Dan Misi TKJ

VISI dan MISI TI KOMPUTER

Perkembangan dan tentangan masa depan seperti : perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi; globalisasi yang sangat cepat; era informasi; dan berubahnya kesadaran masyarakat dan orang tua terhadap pendidikan memicu sekolah untuk merespon tentangan sekaligus peluang itu. SMK TI KOMPUTER memiliki citra moral yang menggambarkan profil sekolah yang diinginkan di masa datang yang di wujudkan dalam Visi sekolah berikut :

VISI

Unggul Dalam Mutu Maju Dalam Berprestasi

Visi tersebut di atas mencerminkan cita-cita sekolah yang berorientasi ke depan dengan memperhatikan potensi kekinian, sesuai dengan norma dan harapan masyarakat.

Untuk mewujudkannya, Sekolah menentukan langkah-langkah strategis yang dinyatakan dalam Misi berikut:

MISI

1. Meningkatkan profesionalisme tenaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan melalui Pendidikan dan Latihan sesuai dengan Stradar Nasional Pendidikan.

2. Meningkatkan Kualifikasi tenaga Pendidikan dari S1 ke S2.

3. Melaksankan pembelajaran dan bimbingan belajar secara efektif untuk mencapai standar kompetensi lulusan SMA secara optimal.

4. Mendorong dan membantu peserta didik untuk mengenali potensi dirinya sehingga dapat dikembangkan secara optimal.

5. Mendorong dan membantu peserta didik untuk meningkatkan prestasi khususnya dibidang Sains, Ekonomi dan Bahasa Inggris.

6. Meningkatkan nilai keagamaan ( Takut akan Tuhan ) untuk menjadi sumber kearifan dalam bertindak dan tingkah laku keseharian.

7. Mendorong dan meningkatkan Pengembangan diri melalui kegiatan ekstrakurikuler seni.

8. Meningkatkan hasil lulusan yang berkualitas, berprestasi, berakhlak tinggi, dan bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa yang mampu bersaing untuk memasuki Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang favorit.

9. Meningkatan keterampilan lulusan dalam menerapkan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk menyahuti era globalisasi.

TUJUAN SMK

1. Mempersiapkan peserta didik agar menjadi manusia produktif, mampu bekerja mandiri, mengisi lowongan pekerjaan yang ada di DU/DI sebagai tenaga kerja tingkat menengah, sesuai dengan kompetensi dalam program keahlian pilihannya.

2. Membekali peserta didik agar mampu memilih karir, ulet dan gigih dalam berkompetisi, beradaptasi di lingkungan kerja dan mengembangkan sikap professional dalam bidang keahlian yang diminatinya.

3. Membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni agar mampu mengembangkan diri di kemudian hari baik secara mandiri maupun melalui jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar